CDCC UNTIRTA

Career Development Center & Counseling
Saturday, 27 Apr 2024

Frequently Asked Questions

Q

Bagaimana caranya menjadi anggota CDCC Untirta?

A

  • Melakukan registrasi melalui website http://cdcc@untirta.ac.id.
  • Melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan member yang diinginkan, yaitu: Rp 10.000 untuk keanggotaan selama 6 bulan ; Rp 50.000 untuk keanggotaan selama 1 tahun; Rp 100.000 untuk keanggotaan seumur hidup. Namun jika saudara adalah mahasiswa atau alumni untirta aktifasi member dilaksanakan dengan menghubungi admin CDCC Untirta atau datang langsung ke Kantor CDCC Untirta.
  • Melakukan verifikasi pembayaran keanggotaan melalui loket yang ada di kantor CDCC Untirta atau melalui telepon. Jika saudara adalah mahasiswa aktif atau alumni untirta, maka biaya keanggotaan gratis (free)
  • Khusus member non-Untirta Admin CDCC Untirta akan melakukan aktivasi keanggotaan setelah proses pembayaran terverifikasi. Jika saudara mahasiswa Untirta aktifasi akan dilakukan oleh admin CDCC Untirta jika data telah diverifikasi oleh admin.
  • Login dengan alamat email dan password yang dikirimkan melalui email.
  • Jangan lupa untuk mengganti password setelah pertama kali melakukan login.
  • Lengkapi data diri dan CV Anda.

Q

Apakah boleh mendaftar menjadi anggota apabila domisili saya di luar kota?.

A

Anda bisa menjadi member CDCC Untirta meskipun berada di luar kota, dan melamar pekerjaan yang Anda inginkan melalui fasilitas lamar online.

Q

Berapa lama menjadi anggota CDCC Untirta.

A

Masa berlaku keanggotaan member CDCC Untirta sesuai dengan jenis keanggotaan yang dipilih pada saat registrasi, yaitu 6 bulan, 1 tahun atau seumur hidup. Khusus member baru akan diaktifkan selama 1 tahun, untuk tahun kemudian dapat memperpanjang kembali dengan cara registrasi member lama.

Q

Kenapa foto yang telah saya upload gagal muncul pada halaman profil saya?.

A

Kami menyarakan ukuran foto anda tidak lebih dari 30 kb (kilobytes). Jika ukuran foto Anda lebih kecil dari itu dan masih belum muncul juga, coba rename foto Anda dan hilangkan spasi apabila ada. Kemudian coba upload ulang foto Anda.

Q

Bagaimana caranya melamar lowongan melalui CDCC Untirta?.

A

Sesuai dengan sistem yang dikembangkan oleh Tim CDCC Untirta, semua proses dilakukan secara online. Anda bisa melamar melalui menu 'Masukkan lamaran' di sidebar halaman member Anda. Pilih lowongan yang hendak Anda lamar, dan klik 'Lamar'. Data diri yang telah Anda isi saat mendaftar (dan dapat diperbarui sewaktu-waktu) akan diberikan kepada perusahaan yang Anda lamar untuk proses shortlist.

Q

Apakah saya bisa mengganti email yang terdaftar di CDCC Untirta?.

A

Anda bisa melakukan permohonan penggantian email dengan menghubungi admin CDCC Untirta.

Q

Mengapa saya belum pernah dipanggil tes?.

A

Kemungkinan Anda tidak dipanggil untuk mengikuti tes adalah karena data Anda tidak sesuai dengan ketentuan dan syarat yang diinginkan perusahaan. Cek kembali data diri, CV dan syarat-syarat dokumen yang diperlukan sebelum memasukkan lamaran. Update data diri anda sesuai dengan kondisi saat ini.

Q

Bagaimana jika saya lupa password login saya?.

A

Sistem kami menyediakan fitur 'Lupa password' bagi Anda yang lupa password untuk login ke halaman profil Anda. Setelah mengklik tombol tersebut, masukkan alamat email Anda. Sistem akan mengirimkan link untuk mengisikan password baru ke email Anda.

Q

Apakah lowongan yang ada di CDCC Untirta hanya untuk member saja?

A

Lowongan yang ada tidak selalu hanya untuk member CDCC Untirta. Beberapa perusahaan hanya memasang iklan lowongan saja dan ada juga beberapa perusahaan yang menghendaki lowongannya bisa dilamar siapa saja.

Q

Mengapa saya gagal menyimpan data diri saya?.

A

Website kami mengalami beberapa masalah kompabilitas dengan beberapa browser (misalnya internet explorer). Anda harus memastikan bahwa java script telah diaktifkan pada browser Anda. Kami menyarankan anda memakai Mozilla atau Google Chrome. Bila masih terjadi masalah, silakan refresh (F5) halaman "CDCC Untirta" anda. Dan jika masih terjadi, silakan hubungi kami. Kami akan berusaha membantu Anda.

Q

Keuntungan apa saja jika menjadi member CDCC Untirta?

A

Sebagai Anggota CDCC Untirta, Anda akan mendapatkan update informasi lowongan secara eksklusif melalui email, bisa melakukan lamar online, bisa mengikuti event-event yang diadakan oleh CDCC Untirta, bisa mengikuti pelatihan softskill dan konsultasi karir serta beberapa kegiatan lainnya yang berhubungan dengan pengembangan karir.

Q

Apakah keanggotaan CDCC Untirta hanya untuk mahasiswa atau alumni Untirta saja?

A

Pada prinsipnya keanggotaan CDCC Untirta terbuka untuk mahasiswa dan alumni Untirta maupun non-Untirta. Anda bisa menjadi member CDCC untirta meskipun berada di luar kota, dan melamar pekerjaan yang Anda inginkan melalui fasilitas lamar online. Namun demikian unruk saat ini (tahun 2021) sementara waktu khusus untuk mahasiswa aktif atau alumni Untirta.